Archive for the ‘FoodieDrinkie’ Category

Articles

[Lebaran] Late Report 1431H

In Aje's News,FoodieDrinkie,Road Trip on September 20, 2010 by ardisama84 Tagged: , , , , , ,

Kalau lebaran 1430H yang lalu saya memilih untuk mudik ke medan, maka pada lebaran kali ini biar ga dibilang anak durhaka sama emak, dengan bekal tiket singa (baca:lion air) seharga 1 jutaan, pada H-2 saya mudik ke tanah nan pedas, Lombok.

Agenda lebaran:

1. Kalau mudik ga bawa oleh-oleh tentu ada yang kurang, khas cikarang apa ya? Ah kasi bingkisan lebaran dari pabrik aja, 1 unit Home Theatre System.

Tiket Masuk Rumah

2. Menempuh perjalanan CKG-AMI selama lebih kurang 1 jam 30 menit, akhirnya tiba di Bandara Selaparang, Mataram, Lombok.

Bandara Selaparang

Read More »

Articles

[Weekend] 2 Days @ Bandung

In Aje's News,FoodieDrinkie,Road Trip on July 26, 2010 by ardisama84 Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

Bandung, kota terpadat di Jawa Barat dengan jumlah penduduk lebih kurang 2.390.120 jiwa (tahun 2008), dimana penduduknya didominasi oleh etnis Sunda. Kenapa kota ini bernama Bandung?? Kata “Bandung” berasal dari kata bendung atau bendungan karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu yang lalu membentuk telaga. Legenda lain yang diceritakan oleh orang-orang tua di Bandung mengatakan bahwa nama “Bandung” diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Ci Tarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot.

Read More »

Articles

[Sekedar Tau]: Intermezzo 3. Khas Sumbawa

In Aje's News,FoodieDrinkie,Road Trip on July 19, 2010 by ardisama84 Tagged: , , , , , ,

Sumbawa, sebuah pulau dengan luas 15448 km², terletak disebelah timur pulau Lombok. Waktu masih lucu-lucunya, saya sempat tinggal di pulau ini, tepatnya di kota Sumbawa Besar, pada tahun 1988 sampai akhir 1990. Ternyata kata BESAR merupakan akronim dari:

  • B Bersih (Clean),
  • E Elok (Beautiful),
  • S Sehat (Healthy),
  • A Aman (Safe),
  • R Rapi (Proper).

Dulu kota ini cukup panas, kering dan lalu lintas yang tidak begitu padat. Bahasa daerah yang digunakan sehari-hari, biasanya bahasa samawa, sasak dan bali, tapi jika ingin kesana jangan khawatir, bahasa indonesia juga sering digunakan. Transportasi umum di Sumbawa adalah bemo (mungkin kalau di jakarta angkot namanya) dan Cidomo (sejenis dokar). Pariwisata Sumbawa belum berkembang seperti di Bali, tapi jangan salah pantai-pantai yang belum terjamah tidak kalah indahnya dibanding di Bali, bahkan pada beberapa titik pantai sudah menjadi langganan wisatawan manca negara yang ingin surfing. Ingin kesini? Bisa menggunakan pesawat via Mataram, atau memanfaatkan kapal ferry, kalau yang ini paling tidak harus punya kendaraan pribadi ataupun sewa, karena posisi kota Sumbawa Besar dari pelabuhan Pototano cukup jauh.

Read More »

Articles

Marcooliner [Pantai Depok]

In FoodieDrinkie on March 14, 2009 by ardisama84 Tagged: , ,

marcooliner

Marcooliner Journey:

Perjalanan makan-makan pertama di tahun 2009, dengan tujuan pantai depok. Sekian bulan di Jakarta, rasanya tidak lengkap kalau ke jogja tapi g makan seafood dulu. Start dari tempat yudi sekitar pukul 15.00 WIB, sampai di Pantai Depok sekitar pukul 16.00 WIB. Hanya dengan duit di kantong kurang dari 100rb untuk makan bertiga!!, Jogja gini.. apa sih yang g mungkin..

Monggo Langsung ditonton videonya di utube/video.google

1. Utube – Marcooliner [Depok] Part 1

2. Utube – Marcooliner [Depok] Part 2

3. VideoGoogle – Marcooliner [Depok] Part 1

4. VideoGoogle – Marcooliner [Depok] Part 2

Kualitas Video diturunkan serendah mungkin, biar g lama uplodnya :D, Kalo minat ama yang asli silahkan transfer duit 30rb, udah Plus Ongkir ma bonus poster marco 🙂

Articles

Jamur Pembawa Petaka…

In FoodieDrinkie on January 10, 2009 by ardisama84

Masih berkisar pada liburan taun baru kemaren, pada tanggal 30 Desember 2008, anak elins 2002 berkumpul di Next2 tuk bertanding futsal melawan alumni SMA 1 Mataram dkk, dihadiri oleh dedengkot kita bang lani, didit kuyak n wapo frens, onyet yudi, epep, priyayie sange, beben n calonnya, aan n calonnya dan abe tanpa calonnya… Yah seperti biasa pertandingan berjalan ngehe, klo g ngehe bukan marco tuh…

Selepas magrib, suara perut sudah bergemurur kruuuuuk…. entah ide siapa kita di ajak ke suatu warung jamur di daerah dekat JEC.

makan2

Waktu itu pesen nasi goreng spesial deh kayaknya, sambil menunggu agak lama, eh ada jajanan jamur kecil-lucu-keliatan enak, penasaran kubuka dan kucoba, tiba tiba… kreekk!! Shit penahan kawat gigiku lepas. Kalo liat foto di atas keliatan gua lagi okrek okrek benerin kawat gigi… Cemilan Jamur Laknat!!!! Benci…… Bisa merusak rencana liburan seminggu, padahal mo makan enak mulu. Hiks….. *pelajaran, pertama selalu berdoa sebelum makan!! kedua Curiosity kills cat…

Weh weh weh ada yang seru nih, minta jajak pendapat yak… request dari sang empunya foto (yang difoto)

BenPretBenPret

EpepPretEpepPret

Hayo mana yang lebih cocok?… muka epep mupeng nih kekekkekkke

Articles

Belgian Chocolate from KoreA

In FoodieDrinkie on December 3, 2008 by ardisama84

Horeyyy kamera DSC-T2ku telah ke korea…. sayangnya sayanya sendiri belum sempet ke luar negeri, terlalu sibuk di dalam negeri :p *alesan. Thanks to Maman atas oleh-oleh coklatnya, sebenernya sih spesial order, bayar lagi, dasar pelit. Ni dia Belgian chocolates yang di beli dari Korea.

Coklat asli belgia

Coklat asli belgia

Mo tau harganya 12000 Won, klo dirupiahkan jadi sekitar Rp. 120rban. Karena si pemberi murah haTi cuma disuru bayar 50rb doank. hhehehheh… lucky (^.^)y. Soal rasa jangan ditanya hmmm ymmmm.. Coklat abiez. Nih contoh sample 1.

Ni Coklat nya

Ni Coklat nya

Bentuknya lucu-lucu khas laut semua, mulai dari kerang2an ampe kuda laut. Cocok buat Valentine, tapi harus disimpan dibawah suhu 18’C. Tadinya ada mo pikiran mo nyelinap ke RnD trus kasih si Tita, pake pita, tambahin letter bertuliskan “Mau Jalan Sama Aku Malam ini?, ttd Secret Admirer” :D. Sayangnya diriku terlalu pengecut untuk melakukan ide itu T-T.