Articles

Bike [The Reasons]

In Aje's News, Bike on December 9, 2009 by ardisama84 Tagged: , ,

Banyak alasan mengapa orang memilih sepeda sebagai pilihan transportasi maupun hobi, beberapa alasan yang umum diantaranya adalah untuk kesehatan dan ramah lingkungan. Namun beberapa orang menganggap alasan tersebut hanyalah hasil sampingan dari keputusannya untuk memilih sepeda, dan saya adalah salah satunya. Lalu apakah alasan utama dari memilih sepeda sebagai bagian dari hidup? berikut saya paparkan 10 alasan saya memilih sepeda, walaupun agak konyol tapi itulah kenyataannya😀.

1. Nabung Buat Beli Mobil:

Membeli mobil adalah impian saya sejak dulu, ada mimpi yang belum terpenuhi, yaitu keliling indonesia melalui jalan darat. Dengan kondisi tabungan sekarang otomatis impian itu belum bisa terpenuhi, untuk itulah menabung. Hidup tentunya butuh transportasi untuk beraktivitas, membeli motor bukanlah pilihan yang tepat karena hanya akan memperlambat proses nabung itu sendiri dengan biaya-biaya untuk bahan bakar, pajak kendaraan, servis dan berbagai macam spare-part.

2. Tidak Perlu Bayar Pajak Kendaraan.

Beruntunglah bagi pemilik sepeda, karena sampai sekarang belum ada kebijakan untuk menarik pajak dari pemilik sepeda, walaupun kita sama-sama tau kalau harga sepeda yang melebihi harga motor pun sudah banyak. So it’s Tax Free Guys!!

3. Ga Perlu SIM

Yup lagi-lagi belum ada peraturan yang mengharuskan pengguna sepeda untuk membuat SIM, cuma butuh KTP saja, itu juga cuma dipakai kalau ada Razia penduduk :p. Walaupun tidak memerlukan SIM dalam menggunakan sepeda, tentunya kesadaran berlalu lintas yang baik perlu ditanamkan dari dalam diri kita masing-masing. So Guys Dewasalah dalam berlalu-lintas!!

4. Ga Kena Razia.

Pernah sebel gara-gara kena razia motor? dan ditilang cuma gara-gara alasan sepele seperti pelat nomor tidak standar, tutup pentil tidak ada, frame lampu depan terlalu gelap dan segilintir penyebab sepele lainnya?. Dengan sepeda tidak lagi!!

5. Ga Perlu Bayar Parkir.

Tapi ini pisau bermata dua, ga bayar berarti keamanan sepeda tidak terjaga, dengan kata lain kita sendiri yang mengurus keamanan sepeda kita. Jadi selalu bawa rantai sepeda kemana-mana😀.

6. Ga Perlu Bahan Bakar Minyak.

Harga BBM yang semakin membumbung tinggi bukan masalah bagi pengguna sepeda, yang masalah adalah kalau harga nasi rames di warteg, air minum, sabun dan shampoo yang naik. Wah kalo kayak gitu bisa kalang kabut dah.

7. Bisa “Ngebut”.

Definisi “Ngebut” disini adalah ngebut yang dirasa pakai perasaan, bukan dengan Standar Internasional Km/J. Jadi berhasil menyalip motor/mobil merupakan suatu kebanggaan, ga peduli mobil/motor itu dengan parkir ato berjalan lambat, yang penting nyalip😛 *rada maksa yak?*

8. Bisa Nyelip-nyelip dan meluncur Saat Macet.

Nah ini salah satu hal yang paling menyenangkan dari bersepeda, meluncur santai disaat kendaraan lain terpaksa maju-stop-maju-stop. Dengan ukuran yang lebih ramping dan Akselerasi jarak pendek yang lumayan, nyelip ditengah kemacetan bukan masalah.

9. Menambah Stamina

Setiap akhir pekan selalu ada pertandingan sepakbola, wah malu juga kalau baru 10 menit masuk lapangan sudah ngos-ngosan. Nah dengan naik sepeda paling ngga tu stamina bisa naiklah, walaupun tidak signifikan😀.

10. Memacu adrenaline

Sering-sering gowes ke gunung bareng komunitas, dijamin seru abis. Hanya saja pahamilah resiko-resiko yang mungkin terjadi, seperti nyungsep ke tanah, terguling-guling di jalan makadam

12 Responses to “Bike [The Reasons]”

  1. itu photo siapa jek melas banget kyknya kepingin beli mobil wkwkwkw

  2. beli mobil ya? kapan?

  3. @rido: anak lombok do.
    @aan: lagi nabung bos.. mo bantu? join “Koin Emas Untuk AJe”

  4. aku pernah baca artikel, pemilik jantung paling sehat bukan michael schumacher yang pmbalap jet darat itu…. tapi pembalap sepeda… *entah siapa namanya*

  5. om kojek bike to work ya? keren banget, om..🙂

  6. @tpic: nais inpoh gan
    @ico: iya, thanx om… halah.. sama2 tau juga

  7. klo km upgrade sepeda mulu..sama aja gak nabung2.

  8. Hohohoho udah insyaf kok ru. *semetara :p
    lagak2an pake nama RIFI lagi

  9. hahahahahaha…..

  10. nanya jek.. maksudnya rantai sepeda di alasan no.5 tu apa y? rantai untuk sepeda??? rantai untuk ngerantai sepeda??

  11. Mnatab…om ardian pilihaan yg tepat ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: