Articles

[Ternyata Bisa] Infaq Sepeda

In Aje's News, Bike on September 27, 2011 by ardisama84 Tagged: , , , , , ,

Upgrade part atau sekedar menambah asesoris merupakan hal yang lazim bagi penghobi sepeda. Hal ini dilakukan dengan berbagai alasan, mulai dari meningkatkan kenyamanan bersepeda, naikin level (misal: dari XC ke AM, etc.) sampai hanya sekedar agar sepeda terlihat lebih fashionable. Yang sudah biasa upgrade biasanya ada sisa upgrade yang disimpan di rumah/kontrakan/kost, syukur-syukur kalo part sisa bisa di tuker tambah ato laku dibeli orang.

Mulai bersepeda sejak pertengahan tahun 2009, sudah tidak terhitung berapa kali saya bolak-balik toko sepeda buat upgrade, mulai dari yang kecil-kecil sampai ganti frame. Hitung punya hitung ternyata sisa-sisa upgrade sepeda tersebut bisa dijadikan satu sepeda full bike, hanya butuh menambahkan sedikit part yang masih nempel di sepeda upgrade-an. Cita-cita untuk menghibahkan sepeda pun sempat terpikir dalam benak, dari pada bikin sumpek kamar kost yang sudah sempit.

Bulan Ramadhan 1432H yang lalu menjadi bulan yang pas untuk mewujudkan cita-cita infaq sepeda, bertepatan dengan adanya event bakti sosial komunitas sepeda motor pekerja Samsung bersama DKM Masjid An-Nahl. Dua minggu sebelum hari-h, saya sudah mulai gerilya, hitung-hitung untuk keperluan rakit sepeda, browsing harga-harga part di media internet dan berakhir pada kesimpulan “doooh” banyak banget part yang belum ada. Ternyata merakit sepeda dari awal memang membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Proyek ini kemudian saya sebarkan ke Komunitas Sepeda Samsung, awalnya yang berminat cuma sedikit, tapi tetap semangat dan pantang menyerah proyek ini tetap dilanjutkan. Hari libur saya sempatkan ke toko sepeda Alung di Bekasi dengan rekan saya om Asep, mencari part-part murah dan second yang masih layak pakai. Disana kami mendapatkan frame dan crank.

Rangka Sepeda

Hari kemudian saya posting di email kantor foto frame, wheelset dan beberapa part yang ada, dan ternyata antusias komunitas meningkat, luar biasa banyak yang sumbang part dari sisa upgrade mereka, bahkan beberapa sengaja membeli baru untuk proyek ini. Proses perakitan sepeda dilakukan oleh AA Bike, kurang dari seminggu dari hari -h sepeda sudah jadi dan siap infaq. Tuh kan [Ternyata Bisa] kalau kita melakukannya bersama :). Ada yang komen kok sepeda infaqnya malah lebih mantaps dari sepedanya sendiri hohoho…

Sepeda Jadi

Inilah moment yang ditunggu-tunggu pada hari-h, penyerahan langsung sepeda infaq kepada pimpinan pondok pesantren oleh rekan saya. Terima kasih kepada rekan-rekan KiSS yang telah ikhlas menghibahkan part sepedanya :).

Baksos 1432H

About these ads

One Response to “[Ternyata Bisa] Infaq Sepeda”

  1. apa kabar ci wawan sekarang ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: